Hati-hati Template Kita Dikira Jiplak

Dengan banyaknya blog yang beredar di dunia maya, dengan berbagai tampilan/template dan kontent yang bervariasi, terkadang membuat seorang blogger memakai template yang sama dengan blogger lainnya. Karena banyak fasilitas yang menyediakan template gratis untuk bisa di download. Jadi tidak mustahil, jika ada yang mengatakan "template kita jiplakan".

Dan ini yang disampaikan salah seorang sahabat kepada blog ini. Saya pribadi menyampaikan terimakasih yang sangat mendalam telah diingatkan dalam kolom komentar. "Oya, templatenya bagus, tapi hati-hati loh banyak yang pakai template ini. Nanti dikira jiplak sahabat..Karena saya dulu pernah pake template ini." Begitu kira-kira yang disampaikan sahabat tersebut kepada saya.

Sebagai orang baru yang berusaha menuangkan ide dan arsip di suatu blog, sekali lagi saya menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya. Dan sebagai ibu rumah tangga, saya hanya berusaha membuat tampilan semaksimal mungkin dengan belajar dari tutorial-tutorial yang banyak beredar di dunia maya. Dan template yang saya pakai ini (WP Polaroid) pun telah didownload lebih dari 25.000 orang. Artinya akan ada lebih dari 25.000 blog yang tampilannya akan menyerupai apa yang saya pakai ini.

Tetapi, seperti yang saya tulis diatas, saya tidak ingin menjiplak punya siapapun. Saya hanya mempraktekkan beberapa tutorial yang saya dapat, sehingga tampilan blog saya seperti ini. Dan saya juga tidak mau template saya dikira jiplak dari orang lain. Saya ingin menjadi diri saya sendiri yang berusaha mencari tutorial sebanyak mungkin dan akan saya arsipkan disini.

Bagi saya, siapapun yang akan memakai template saya seperti apa yang ada pada tampilan ini, silahkan. Malah saya merasa bersyukur, berarti apa yang saya lakukan berguna bagi orang lain. Namun, ada tapi-nya loh..., yaitu, jika bersedia mohon tampilkan link blog ini di blog teman-teman.

Nah, bagi sahabat blogger lainnya gimana? Template sama, tetapi kontents dan ciri blog harus mempunyai ciri khas tersendiri. Jadi, "Hati-hati Template Kita Dikira Jiplak" , tetap mempunyai ciri khas kita.

Ikon ini merupakan link ke situs bookmark sosial
  • Facebook
  • Google
  • Twitter
  • Digg
  • Delicious
  • Furl
  • Reddit
  • StumbleUpon
  • Technorati

  • Informasi : Maaf sobat, pada beberapa artikel Tips Blog, terdapat instruksi Tata Letak. Instruksi tersebut saat ini berubah menjadi Rancangan. Hal ini karena adanya perubahan langsung dari blogger. Terimakasih atas pemaklumannya.

    Berikut Yang Berhubungan Dengan Artikel Diatas :



    Alhamdulillah telah ada 16 komentar dari sobat :

    1. shine said...

      Maaf mbak, saya tdk mengkomentari template ini kok, cuma pengen menyampaikan nanti ada yg bilang jiplak. Ga ada maksud apa-apa kok mbak. Its oke this template. Terus semangat ya mbak..

    2. Hanna Pertiwi said...

      @shine
      Tidak apa-apa mas, terimakasih telah mengingatkan saya. Tetapi saya tidak ingin menjiplak, saya ingin belajar dan menerapkannya disini. Saya ingin menjadi diri saya sendiri mas, terimakasih kunjungannya

    3. opang said...

      menurut saya template dan isi dari blog pribadi adalah cerminan identitas diri pemilik blog itu sendiri, yang penting isinya bisa memberi manfaat untuk yang lain dan tidak njiplak. kalau cuma kopi paste aja itu lho yang bikin sedih para penulis mbak. Apalagi kalau link pemilik tulisan itu nggak dicantumkan, merasa karya ciptanya nggak dihargai sama sekali.
      Keep posting ya mbak, artikelnya bagus lho...Ditunggu kunjungan baliknya..

    4. Hanna Pertiwi said...

      @opang : trimakasih kunjungannya mas. Benar sekali, blog sedikit banyak mencerminkan pribadi pemiliknya mas, jangan sampai kopi paste sumbernya tidak dicantumkan

    5. Ramdhan said...

      Waduuuh.. padahal saya suka kopas nih, tapi saya selalu mencantumkan sumber aslinya hehe..

    6. cruess said...

      makasih infonya,senang bisa membaca dam bermain disini salam kenal

    7. Tanya Gratisan said...

      wah, inpo menarik nih.. hati2 jga kan ada aplikasi/ apalah yang bisa buat jiplak template orang..

    8. toko bunga said...

      kalau saya template di jiplak saya semakin seneng

    9. US News said...

      This is just not onlly one of your news I've learn, and you just never end to impress me. Thank you, and I await browsing in future.

    10. septick tank said...

      thx info ....

      happy blogging ...

    11. biotech indonesia said...

      nice info .... lanjutkan .. sukses terus ea ....

    12. stp biotech said...

      mantappp

    13. unsgu said...

      Bermanfaat sekali nih beritanya,
      makasih banyak ya pa admin telah memberikan berita yang sangat bagus ini. Examples of Simple Minimalist Kitchen Design | Price And Specification Nissan Juke (NEW), Unique Cars and Luxury 2015 | Falling Flying Aeromobil Cars When Tested Try | Specifications and Price Honda NM4 Vultus

    14. Obat kutil kelamin said...

      Good artikel

    15. Obat kutil kelamin said...

      baru kali ini nih gan aku ngebaca artikel yang sangat bagus,ditgu ya yg artikel selanjutnya..!!

    16. Obat sipilis said...

      Nice post gan, sangat membantu



    Bagaimana Menurut Sobat Mengenai Artikel : "Hati-hati Template Kita Dikira Jiplak" Di Atas?

    Merupakan anugerah tak terkira kepada sobat yang telah memberikan ulasan terhadap tulisan Hitam Putih Kehidupan disini.

    Blog ini menggunakan sistem DOFOLLOW sebagai apresiasi terhadap kunjungan sobat. MOHON MAAF, komentar yang bersentuhan dengan PORNOGRAFI, SARA, SPAM, dan IKLAN, akan kami DELETE...

    Dimohon juga jangan meletakkan link di halaman komentar, karena otomatis akan kami DELETE..